Keterbukaan informasi Publik mempunyai makna yang luas, karena semua pengelolaan badan-badan publik harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.  

Badan Pengembangan Wilayah Surabaya - Madura

Profil Singkat

Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik penyelenggara tersebut makin dapat dipertanggung jawabkan. oleh sebab itu dalam memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Kepala Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura Nomor 978/KPTS/BPWS-01/X/2016 tentang Penetapan Organisasi dan Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Di lingkungan Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura. 

Guna untuk mewujudkan sistem dokumentasi dan pelayanan informasi yang baik maka Badan Pelaksana Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura Selaku Badan Publik harus memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID, yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik.

 

Sesuai Perpres No. 27 Tahun 2008, tujuan pengembangan Wilayah Suramadu adalah untuk mempercepat pengembangan wilayah Suramadu.

Alamat Kami

 Jl. Tambak Wedi No 1, Kenjeran, Surabaya 60125. Indonesia

(031)51503070

(031)51503070

e-ppid@bpws.go.id

©2019 Badan Pengembangan Wilayah Surabaya - Madura.

Search